welcome to da club

the longest journey starts with a first step

Rabu, 06 April 2011

sepeda bikin melepuh

minggu kemaren gue sepedaan bareng kawan seperjuangan. indah riza vidi nisa iu. rute cakung-harapan baru-harapan indah. thanks god hari itu cuaca tidak terik seperti hari ini, anginnya kenceng banget bagai angin taifun di filipin (kayak pernah ngerasain aja)

flashback sebelumnya, rencana sepedaan udah jauh jauh hari diomongin. tadinya si gita ama meli mau ikut tapi gak jadi. rencana awal gue naik fixie adek gue, ciee gaya aje gue padahal pas adek gue pengen beli gue penentang paling keras di rumah. yaiyalah bentar lagi juga jadi barang rongsokan ama adek gue, orangnya gak awet gitu.. anyway... persiapan matang udah dilakukan, adek gue dengan (tumben) baiknya mengizinkan gue pake fixienya. dia ampe beli kunci inggris biar jok sepedanya diturunin biar gue bisa naik. gue ampe latihan ngerem sepeda fixie di depan rumah. emang dasar jagoan, gue langsung bisa. tapi pas belok gue jatoh.. sial emang. malemnya, nyokap gue nanya:

nyokap  : kamu jadi sepedaan?
gue        : jadi lah
nyokap  : mau kemana emang?
gue        : harapan indah
nyokap  : naek sepedanya adit?
gue        : he eh
nyokap  : emang kamu bisa? mendingan kamu pake sepedanya mas agung. harapan indah kan jauh, nanti kalo       kamu jatoh, cape gimana?? gak usah gaya gayaan lah pake fixie, kaya udah bisa aja...

FYI, mas agung (sepupu gue) rumahnya di walikota. sedangkan gue janjian di cakung jam 6. berangkat dari rumah jam berapa coba??

minggu pagi, gue dianterin nyokap gue ke tempat mas agung. nyampe sono ternyata eh ternyata.. BAN NYA KEMPESSS... olala dan pompa mas agung bocor hmm pagi yang menyenangkan. akhirnya gue ama nyokap gue muter muter daerah walikota, bayangin aja udah sepeda lama, ban kempes, dan menopang badan gue yang seksi ini, bentar lagi juga meledak tuh sepeda. akhirnya nemu tukang tambal ban dan ngisi anginlah kita disana.

pagi pagi sepedaan emang menyenangkan, bikin sehat badan. pantas aja banyak yang sepeda ria pas minggu pagi. tapi hal yang perlu diinget adalah morfologi jalanan bekasi yang banyak fleksurnya alias tidak rata, ditambah sinklinal dan antiklinal alias turunan dan tanjakan (aseek pake bahasa geografi) dan yang paling penting jok sepedanya harus diperhatikan. jangan sampe yang tipis dan tidak dialasi bahan empuk karena akan membahayakan selangkangan dan pantat anda. sumpah gue amat sangat tersiksa naik sepeda itu, serasa ada besi di pantat gue mana jalan dari walkot ampe cakung gue nemu 3 tanjakan lagi. sumpah minggu pagi yang mengasyikan..

setelah abis napas gue, sampailah di cakung. nungguin riza ampe makan roti (gue belom sarapan). abis riza datang, mulailah kita bertualang. jarak dari cakung ampe harapan baru sih deket tapi dari situ ampe harapan indah lumayan lah. tapi asal sepedanya enak aja, lah ini ampe melepuh pantat gue.. gak kuaaatt. singkat cerita sampailah di harapan indah yang indah. muter muter nyari bubur, makan buburlah kita tapi gue mesen soto. abis makan kita jalan lagi ke mcd beli eskrim trus foto foto deh (berhubungan memori gue rada rada jadi foto belom bisa ditampilkan). trus balik deh

gue mampir ke rumah firdha dulu (rumahnya di harapan baru regency, tetanggaan ama riza), temu kangen bentar. jam setengah 11 gue balik ke walkot dan baru berasa paha ama betis gue mau nyopot. oh tidaaakk...


ps: tadinya mau mampir ke rumah kiting di harapan baru, tapi gak tau alamatnya. fatal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar