welcome to da club

the longest journey starts with a first step

Jumat, 06 Januari 2012

setelah lama tidak nge-post...

asalamualaikum........

aaaaw senang rasanya kembali aktif nge-post haha maklum mahasiswa, sibuk, haha sok

iya nih semenjak di FE rasanya bernafas teratur aja sulit hehehe canda deng tapi yang jelas buat gue ngeceng ato mejeng dimanaa gitu rasanya kayak gak ada waktu, sebenernya mah bisa aja kalo mau dipaksa tapi tuh yah rasanya gimanaaa gitu gak tenang deh pokoknya kalo ninggalin kelas, maklum anak teladan hahahahaa boong deng yang bener sih cuma takut bego doang kalo gak ikut kelas dosen hehe tapi tuh ya kalo punya jatah absen tuh harus dimanfaatkan dengan baik loh sobat. kapan lagi lo bisa bolos tanpa diomelin ama guru eh dosen. dosen mah gak peduli lagi lo masuk apa kagak yang penting dia mah ngajar trus diabsen trus digaji deh hehe

ngomongin dosen, dosen gue yang enak tuh dosen Pengantar Ekonomi gue namanya pak Suahasil Nazara ama pak Andi Fahmi Lubis.. beeeeuh mereka asik banget dah pokoknya sebelum uts diajar ama pak suhas trus abis uts ama pak andi. mereka T O P Banget!! kalo gak inget Ilmu Ekonomi banyak itungannya gue mau deh masuk IE, okeee banget.. mereka ngajarnya tuh sekaligus ngasih contoh atau implementasi yang udah diterapin di indonesia dan itu buat gue berpikir "kok pemerintah kita dodol banget yah??'' kenapa gue tiba2 ngatain pemerintah, soalnya mereka berdua ngasih contoh tentang kebijakan pemerintah yang rada ajaib itu

gue jadi inget waktu itu pak andi pernah bilang gini:
"susahnya jadi ekonom itu bagaimana dia bisa membahasakan bahasa ekonomi ekonomi atau kurva kurva ini ke orang yang bukan ekonom. makanya kalian harus bisa pake bahasa manusia yang singkat padat jelas ke temen temen kalian yang bukan anak ekonomi. contoh ke FIB, kalo temen kalian anak FIB nanya 'apa sih ekonomi itu?' naaaah... kalian harus bisa tuh ngejelasin tanpa harus bawa buku mankiw dan kalian gak mungkin juga kan nanti presentasi di depan komisaris atau presdir pake kurva kurva beginian.. itu tuh susahnya jadi ekonom. bu sri mulyani aja kerepotan tuh ngejelasin bahasa ekonomi didepan orang DPR, makanya orang DPR gak ada sepaham ama bu sri mulyani lah wong bukan orang ekonom. mana ngerti mereka soal beginian..."

kurang lebih pak andi ngomong gitu.. versi asli lebih panjang lagi tapi intinya tetep sama dan masih banyak lagi dah pokoknya haha alhamdulillah gue diregolin masuk kelas mereka
itu baru satu kisah gue di FE, sebenernya masih banyak lagi apalagi kalo ama temen temen gue, yaaah walaupun belum seasik maksimal kayak sama temen2 SMA gue (yaiyalaaaaaah baru juga kenal 6 bulan) tapi mereka tuh asik banget looh apalagi ama anak anak SRD aaw mereka manis sekali. hampir di semua kelas kita sekelas kecuali ama yang anak KKI ama lisa selebihnya sekelaas.. gue sekelas semua matkul ama septa, ananti hehe bahkan gue sekelas statek ama mentor gue sendiri.. bayangiiin coy hehe

(dari kanan depan) risty-septa-amel-arvyl-anas-haekal-gue-ananti-mira-micil-ibel-icha-agi-aland-lisa-gamal-kak c-kak ari-andian WE ARE SRD#4 

yak mereka teman2 seperjuangan, ah rasanya satu post pun tak cukup membicarakan mereka. nanti gue ngepost lagi..

ah gue bersyukur milih manajemen pada akhirnya bukan admin negara pada awalnya. soalnya kisah gue bakal berbeda nanti dan rasanya sayang kalau gue melewatkan kisah ini..

walaupun awalnya nyesel mampus mau nangis, tapi akhirnya gue bisa juga bilang '' i love economic''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar